Madrasah Ibtidaiyah An Na’iim

Umat Islam adalah umat yang terbaik. Sejarah telah membuktikan dua pertiga belahan dunia pernah dikuasai oleh Islam selama berabad-abad. Dan dalam perjalanannya banyak cendikiawan muslim yang memberikan sumbangan besar bagi peradaban dunia. Kunci keberhasilan dalam mencapai kejayaan tersebut adalah pada keimanan dan keilmuan yang mereka peroleh dari sebuah pembinaan dan pendidikan yang tidak terlepas dari Al Qur’an.

Pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk kepribadian dan perkembangan peradaban manusia, agar manusia terbebas dari kebodohan, kegelapan dan kesesatan. Pendidikan dalam Islam memiliki tujuan untuk menyiapkan individu yang mampu mengabdi kepada Allah dengan bentuk pegabdian yang tidak hanya sekedar sholat, shaum dan zakat, melainkan juga pada setiap usaha dan karya yang dihasilkan untuk kemajuan Islam dan dalam rangka menggapai Ridho Alloh.

Pendidikan sepatutnya menghasilkan generasi yang terbaik, yaitu generasi yang memiliki aqidah Islam yang kokoh bagaikan akar yang menghujam ke dalam tanah, memiliki cita-cita yang tinggi bagaikan dahan pohon yang menjulang ke langit, dan menghasilkan buah-buahan yang banyak berupa karya-karyanya kepada masyarakat dan juga agamanya. Untuk mewujudkannya, diperlukan fasilitas lingkungan pendidikan yang mampu menunjang ke arah terbentuknya generasi terbaik tersebut.

Dalam rangka meningkatkan peran serta dalam dunia pendidikan, Yayasan Tarbiyatul Insan An Na’iim mendirikan sekolah setingkat Sekolah Dasar, yaitu Madrasah Ibtida’iyah An Na’iim dengan berorientasi kepada Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kegiatannya, dan tetap menjadikan Al Quran sebagai landasan dalam pembentukan sikapnya.

Tujuan :
Menghasilkan lulusan yang mampu tahfidz Al Qur’an minimal 2 juz, mampu membaca Al Quran dengan fasih, mampu mendayagunakan potensi kecerdasannya, mengabdi kepada Alloh dan berahlak mulia;
Visi :
Menjadi sekolah yang menghasilkan siswa yang memiliki kepribadian islam yang unggul dan mampu beradaptasi dengan dunia global dengan dukungan tenaga pengajar yang berkepribadian islam
Moto :
Berprestasi untuk mengabdi pada Illahi